Pasal 1. Penyimpangan dalam kehidupan manusia

Sunday, January 14, 2007

Firman Allah dalam QS Ar-Ruum (30):30
Artinya: "Maka hadapkanlah wajahmu dengan lurus kepada agama Allah; fitrah Allah yang telah menciptakan manusia menurut fitrah itu. Tidak ada perubahan pada fitrah Allah. Agama yang lurus; tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui"

a. Pertama kali syirik serta penyimpangan akidah itu terjadi pada kamu Nabi Nuh:

  • Mereka menyembah patung-patung
  • Datangnya Amr bin Lahyi Al-Khuzai (ia mengubah agama Ibrahim) serta membawa patung-patung itu ke tanah Arab & Hijaz secara khusus
  • Menyebarnya syirik itu ke negeri suci tersebut dan tetangganya

b. Pengingkaran Tauhid Rububiyyah karena kesombongan mereka, seperti Fir'aun, orang–orang atheis dan komunis zaman ini

QS An-Naml (27):14
Artinya: "Dan mereka mengingkarinya karena kezaliman dan kesombongan padahal hati mereka meyakini nya. Maka perhatikanlah betapa kesudahan orang-orang yang berbuat kebinasaan."

3 comments:

food recipes said...

Syirik pertama kali terjadi pada zaman nabi nuh ya, hmm semoga kita semua terhindar dari syirik. dan banyak-banyak beribadah terutama ibadah sholat

Unknown said...

Saya pernah pergi berubat di tempat orang asli demi menyelamat kan rumah tangga saya masa tu pikiran saya sangat kusut tkda arah dan hilang semangat orang asli tu ada lah kafir apa kah saya sudah di anggap syirik dan melampau

Unknown said...

Saya pernah pergi berubat di tempat orang asli demi menyelamat kan rumah tangga saya masa tu pikiran saya sangat kusut tkda arah dan hilang semangat orang asli tu ada lah kafir apa kah saya sudah di anggap syirik dan melampau

 
 
 
 
Copyright © Tauhid